MotoGP Qatar- Marc Marquez Akan Kejar Standar Bagnaia

Rider Gresini, Marc Marquez, menempati posisi keempat di MotoGP Qatar 2024. Baby Alien menegaskan akan mengejar standar Francesco Bagnaia.

Di Sirkuit Lusail, Qatar, Senin (11/3/2024) dini hari WIB, rider Ducati, Bagnaia, menjadi pemenang race. Dia mencatatkan waktu 39 menit 34,869 detik.

Melengkapi podium ada Brad Binder dan Jorge Martin. Marc Marquez ada di posisi keempat dengan jarak 3,429 detik lebih lambat dari Bagnaia.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2024 Usai Balapan Qatar: Bagnaia Teratas, Binder Kedua

Marc Marquez mengungkap strategi balapan di Lusail. Dia sempat menghemat ban agar bisa lebih cepat saat lap terakhir. Kini, Marc Marquez akan berusaha menaikkan standar agar bisa mengejar Bagnaia.

“Saya sempat ada di posisi podium. Saya ingin menghemat ban depan untuk bisa mendapat sedikit tambahan saat akhir balapan, dan nyaris memangkas jarak dengan Martin. Nyaris, tapi bagus dengan begini,” kata Marc Marquez di situs Gresini.

Baca juga: Bagnaia Menangi MotoGP Qatar 2024, Marc Marquez Keempat

“Kalau di saat tes Valencia mereka bilang saya akan finis keempat hari ini, saya akan menandatanganinya. Ini tak pernah menjadi sirkuit favorit saya, jadi posisi keempat raihan yang bagus.”

“Sekarang, kami menganalisa data: Bagnaia finis tiga detik di depan kami dan dia juara bertahan. Dari dialah kami harus berusaha untuk menaikkan standar,” kata Marc Marquez menambahkan.

Awal baik di MotoGP Qatar dari tim Gresini Racing mendapatkan apresiasi. “Marc Marquez dan Alex Marquez mengawali musim dengan mampu menunjukkan kemampuannya bersaing dengan para pembalap Ducati lainnya yang telah menggunakan mesin terbaru. Poin yang solid dikumpulkan oleh Marquez bersaudara untuk Tim Gresini Racing MotoGP tentunya menjadi awal baik untuk mengukur persaingan mereka di perebutan titel juara dunia MotoGP 2024. Ini masih awal, karena musim ini sangat panjang untuk bisa dimanfaatkan oleh Marc dan Alex meraih posisi terbaik dan berkomunikasi dengan para mekanik dalam menyiapkan motor yang pasti makin nyaman dalam bersaing di setiap balapan” kata Rommy Averdy Saat dari Federal Oil.

Baca juga: Hasil MotoGP Qatar 2024: Bagnaia Terdepan

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Luckycla. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.