Simak Keunggulan Curved Treadmill dan 3 Produk Rekomendasinya!

Curved treadmill merupakan perangkat fitness yang memiliki permukaan berbentuk lengkung, berbeda dengan treadmill konvensional yang datar.

Fungsinya tidak hanya memberikan pengalaman berlari atau berjalan yang lebih alami, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat yang dapat meningkatkan efektivitas latihan dan kenyamanan pengguna.

Berikut adalah beberapa manfaat dan kegunaan curved treadmill :

1.Latihan yang Lebih Alami

Permukaan lengkung menyesuaikan diri dengan gerakan alami kaki, memberikan penggunaan otot yang lebih seragam dan mengurangi tekanan pada sendi. Ini membantu mencegah potensi cedera dan ketidaknyamanan selama latihan.

2.Kelebihan Energi

Dibandingkan dengan treadmill konvensional, curved treadmill tidak memerlukan daya listrik untuk menggerakkan belt. Gerakan berasal dari usaha pengguna, membuatnya lebih ramah lingkungan dan dapat menghemat biaya energi dalam jangka panjang.

3.Peningkatan Intensitas Latihan

Pengguna dapat mengatur intensitas latihan dengan cara yang lebih fleksibel. Semakin cepat pengguna berlari atau berjalan, semakin sulit treadmill tersebut.

4.Pemulihan Cepat

Curved treadmill diklaim dapat membantu dalam pemulihan cedera karena gerakannya yang lebih lembut dibandingkan treadmill konvensional.

5.Penghematan Ruang

Dibandingkan dengan treadmill konvensional, curved treadmill umumnya lebih ringkas dan mudah untuk disimpan karena tidak memerlukan motor atau listrik.

6.Latihan Kardiovaskular yang Efektif

Meskipun tidak memerlukan daya listrik, curved treadmill tetap memberikan latihan kardiovaskular yang efektif. Ini membantu meningkatkan kekuatan otot, daya tahan, dan membakar kalori secara efisien.

Penting untuk diingat bahwa manfaat dan kegunaan curved treadmill dapat bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan tujuan fitness masing-masing individu.

Sebelum memulai program latihan baru, selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan atau pelatih fitness.

Rekomendasi Curved Treadmill Terbaik

1.Assault Curved Treadmill

Assault Curved treadmill merupakan pelopor curved treadmill berasal dari Amerika Serikat yang memiliki beberapa keunggulan. Terdapat dua varian treadmill yang ditawarkan Assault yaitu AssaultRunner Pro dan AssaultRunner Elite.

Keduanya memiliki keunggulan dapat membakar lebih banyak kalori dibandingkan treadmill bermotor, desain mengurangi risiko cedera, dilengkapi sabuk penyerap guncangan dan kemampuan kecepatan tanpa batas.

Dengan material yang kokoh dan daya tahan yang tinggi, treadmill ini menjadi pilihan tahan lama untuk pengguna yang serius tentang mencapai tingkat kebugaran optimal.

Varian Harga : US$ 2.999-3.999

2.Monkefit Curved Treadmill

Monkefit merupakan pelopor curved treadmill di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2021 dan dikenal dengan pengguna terbanyak.

Terdapat beberapa varian curved treadmill dari Monkefit seperti, Curved Treadmill HUSSAR1000, HUSSAR800 dan HUSSAR300 yang memiliki keunggulan masing-masing.

HUSSAR1000 merupakan curved treadmill varian teratas dari Monkefit yang menawarkan latihan serbaguna yang mencakup interval sprint, latihan ketahanan, dan tantangan menanjak.

Permukaan melengkungnya secara alami mendorong pembakaran kalori yang lebih tinggi dan keterlibatan kardiovaskular yang lebih besar, memastikan hasil maksimal dari setiap sesi latihan.

Sementara untuk HUSSAR800 dan HUSSAR300 dirancang untuk penggunaan personal pada umumnya. Dilengkapi dengan roda transportasi bawaan, tampilan konsol yang mudah dibaca, dan tanpa kebutuhan listrik, HUSSAR800 dan HUSSAR300 tidak hanya ramah pengguna tetapi juga mudah dipindahkan dan disimpan di mana pun Anda memilih untuk berlatih.

Monkefit juga menyediakan berbagai produk kebugaran lainnya seperti Electric Treadmill, Static Incline Bike, RUNN Sensor, Massage Gun, Bone Conduction, Leg Compression dan Audio Devices.

Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk dari Monkefit dapat langsung mengunjungi www.monkefit.com/shop, Instagram @monkefit.co atau melalui akun Shopee @Monkefit.

Varian Harga : US$ 750 – 1.700

Woodway Curved Treadmill

Treadmill WOODWAY Curve manual menawarkan pengalaman olahraga yang unik dengan konsep sepenuhnya bertenaga mandiri, tanpa memerlukan listrik. Dengan curved tread belt yang terbuat dari bilah karet saling bertautan, treadmill ini menghadirkan desain yang inovatif.

Model standarnya dilengkapi dengan monitor LCD sederhana yang menampilkan informasi penting seperti kecepatan, detak jantung, kalori yang terbakar, jarak, dan waktu.

Namun, tersedia opsi untuk meningkatkan ke monitor yang lebih canggih, termasuk layar sentuh cerdas sesuai kebutuhan pengguna. Sistem Woodway Slat Belt yang hampir bebas gesekan memastikan sabuk meluncur dengan lancar, memberikan pengalaman latihan yang halus dan efisien.

Varian Harga : US$ 3.995-7.995

Demikianlah informasi mengenai keunggulan curved treadmill dan rekomendasi produknya.

Dengan berbagai pilihan dan keunggulan yang ditawarkan, pilihlah curved treadmill yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan kebugaran Anda.

(Content Promotion/Monkefit)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Luckycla. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.