Bagnaia- Ungguli Jorge Martin 14 Poin Bagus, tapi…

Francesco Bagnaia tidak cukup puas setelah finis ketiga di MotoGP Malaysia 2023. Bagnaia bertekad memperbesar jarak dengan Jorge Martin di Qatar, pekan depan.

Rider Ducati itu memulai balapan di Sirkuit Sepang, Minggu (12/11) dari grid terdepan. Bagnaia langsung kehilangan posisinya setelah start untuk berada di belakang Alex Marquez dan Enea Bastianini.

Di hampir sepanjang balapan, Bagnaia kesulitan mengejar dua pebalap di depannya dan terlibat duel sengit dengan Jorge Martin yang berada di belakangnya. Pada akhirnya, Bagnaia mengamankan podium sekaligus mengungguli Martin 14 poin di klasemen.

Baca juga: Quartararo Didenda Rp 16,7 Juta karena Helm, Kecam Steward

Kejuaraan MotoGP 2023 tinggal menyisakan empat balapan dalam dua seri: Qatar dan Valencia. Bagnaia sadar bahwa keunggulannya dari Jorge Martin belum aman.

“Aku gembira dengan pekerjaan kami, tapi tidak sepenuhnya puas dengan hasilnya karena aku lebih suka finis lebih baik,” kata pebalap Italia itu di Speedweek. “Namun, kami harus gembira, sih.”

“Aku sangat menantikan balapan di Qatar, lintasannya bagus untuk kami. Kurasa akan sangat penting untuk memperbesar keunggulan. Sekarang 14 poin itu bagus, tapi sudah pasti tidak cukup,” sambung Bagnaia.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2023: Bagnaia Jaga Jarak 14 Poin dari Martin

Adapun sebuah momen di dalam duel antara Francesco Bagnaia dengan Jorge Martin yang mendapat sorotan. Di Tikungan 5 putaran ketiga dan keempat, Bagnaia berhasil menyalip Martin dari luar untuk mengambil alih posisi ket…

Read more

Di Giannantonio Dipertahankan VR46, Tunggangi GP25 di Musim Depan

VR46 resmi memperpanjang kontrak Fabio Di Giannantonio sampai 2026. Rider Italia itu juga akan menunggangi motor Desmosedici terbaru, GP25, di MotoGP 2025.

Kontrak pebalap Italia itu di VR46 sejatinya akan habis di akhir MotoGP 2024. Namun, Di Giannantonio tampil impresif usai nangkring di posisi delapan klasemen dengan perolehan 104 poin, jauh di atas rekan setimnya Marco Bezzecchi (61 poin).

Baca juga: Aksi Diggia ‘Rasa’ Rossi di MotoGP Inggris

“Sembilan bulan lalu aku mendapati diriku tanpa motor untuk melanjutkan impianku dan sekarang aku meneken sebuah kontrak dengan dua entitas paling penting di MotoGP; ini sulit dipercaya,” cetus mantan pebalap Gresini Racing itu dilansir Crash.

“Aku sangat gembira bisa melanjutkan perjalanan fantastis ini bersama Pertamina Enduro VR46 Racing Team, dan Ducati Corse untuk dua musim ke depan,” sambung Di Giannantonio.

Masa depan Di Giannantonio sesungguhnya sudah dibocorkan bos Ducati Davide Tardozzi di sela-sela MotoGP Inggris, akhir pekan lalu. Ketika itu Tardozzi mengonfirmasi VR46 sebagai tim satelit Ducati, menggantikan Pramac. Dia juga mengungkapkan bahwa selain duo Ducati Francesco Bagnaia dan Marc Marquez, satu rider lain yang akan menunggangi GP25 adalah Di Giannantonio.

Baca juga: Ducati Cuma Turunkan 3 GP25 di Musim Depan, Bagnaia Bilang Begini

“Aku akan berada di atas lintasan balap selama dua tahun dengan motor resmi Ducati — kami bisa dan harus bertujuan untuk mencapai hasil yang ambisius,” kata pebalap berusia 25 tahun ini.

“Ini adalah sebuah rencana yang besar, di ma…

Read more

Dua Pemenang Fornas PERBAFI All Star III Bakal Mentas di Singapura

PERBAFI (Persatuan Binaraga dan Fisik) sudah menuntaskan ajang PERBAFI All Star III. Dua pemenangnya akan dikirim ke luar negeri.

Event Perbafi All Stars III dihelat ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Fornas) VII 2023, 3-4 Juli lalu di Bandung.

Fornas Perbafi All Stars III mempertandingkan sembilan kategori termasuk bagi atlet binaraga fisik kategori disabilitas dan kategori usia di atas 45 tahun. Selain itu turut dipertandingkan dua kelas baru, yaitu Men Jeans Model dan MS Glamour.

Baca juga: PERBAFI Turun di FORNAS VII, Adakan Turnamen Level Internasional

Muncul dua pemenang, yakni Gevin dan Iksir. Gevin, atlet dari Sulawesi Utara jadi terbaik di kelas Men Sport Model. Lalu Iksir asal Jawa Timur menyabet status terbaik di kelas Men Jeans Model.

PERBAFI pun memberikan apresiasi kepada Gevin dan Iksir berupat tiket untuk mentas di Kejuaraan Internasional, yakni WFF Singapore Pro Qualifier Championship pada 2-3 September.

Hal ini dilakukan sebagai komitmen PERBAFI untuk memperhatikan atlet-atletnya yang berprestasi. PERBAFI berharap ajang All Star seperti ibi bisa melahirkan atlet binaraga hebat.

“Ke depannya ajang Fornas Perbafi All Stars III akan menjadi seleksi bagi pemenang yang mempunyai kualitas badan yang bisa bersaing di kancah internasional,” ujar Ketua PERBAFI Kemalsyah Nasution dalam rilis kepada detikSport.

Baca juga: PERBAFI Cemerlang Tahun Ini, Ingin Lebih Lagi di 2023

Read more

BNI Sirnas B Kalsel 2023 Hari Ini Masuki 16 Besar dan Perempatfinal

Ajang bulutangkis BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Kalimantan Selatan 2023 di Kota Banjarbaru tiba di hari keempat, Rabu (28/6). Partai-partai di babak 16 besar dan perempatfinal akan dimainkan.

Pada 25 Juni-1 Juli ini Banjarbaru, Kalsel, menjadi tuan rumah seri keenam gelaran BNI Sirnas 2023, sebuah turnamen bulutangkis berskala nasional yang menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda potensial.

GOR Berkat Abadi yang menjadi tempat perhelatan BNI Sirnas B Kalsel 2023. Untuk diketahui, ajang BNI Sirnas B mempertandingkan kelompok usia dini (U-11), anak-anak (U-13), dan pemula (U-15).

Ada 10 nomor yang dimainkan yakni Tunggal Anak-Anak Putra (TAPA), Tunggal Anak-Anak Putri (TAPI), Ganda Anak-Anak Putra (GAPA), Ganda Anak-Anak Putri (GAPI), Tunggal Pemula Putra (TPA), Tunggal Pemula Putri (TPI), Ganda Pemula Putra (GPA), Ganda Pemula Putri (GPI), Tunggal Usia Dini Putra (UDPA/TUDA), dan Tunggal Usia Dini Putri (UDPI/TUDI).

Baca juga: BNI Sirnas 2023 Ikut Munculkan Peluang Usaha bagi Warga Lokal

Rangkaian pertandingan di GOR Berkat Abadi dimulai pukul 9.00 WITa, dengan partai-partai di 16 besar TAPI. Antara lain ada unggulan pertama Berlian Indah Pinastika vs Putri Phelia Hasya.

Juga ada unggulan ketiga Fadiah Melati Taopan melawan Adelia Kirana Pohan, unggulan kelima Yemima Febryanti Wijaya vs Queenza Xharista Eirenea, unggulan ketujuh Yulita Herlinda Ningtyas yang menghadapi Ailsa Medina Aptanta, dan Aleyda Dwidyna Putri vs unggulan kedua Divya Amanta Kuncoro.

Setelah itu ada pula partai-partai 16 besar nomor TAPA. Sejumlah unggulan pun saling berhadapan. Di antaranya unggu…

Read more

Bonus Atlet & Pelatih Sea Games 2023 Disalurkan Lewat Bank BRI

Pemerintah menyalurkan bonus bagi atlet dan pelatih kontingen Indonesia yang berjuang dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Penyaluran bonus tersebut dilakukan melalui PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan BRI bersyukur atas kepercayaan yang diberikan. Menurutnya, hal ini sejalan dengan komitmen BRI yaitu aktif mendukung kemajuan olahraga nasional dan mendukung prestasi para atlet.

“Ini merupakan sebuah kehormatan, karena BRI dilibatkan secara langsung. Bonus dan apresiasi akan diberikan kepada atlet maupun pelatih yang disalurkan melalui BRI. Sebagai bank milik negara, BRI tidak hanya berperan dalam bidang ekonomi khususnya pemberdayaan UMKM saja, namun BRI terus berkomitmen menciptakan social value,” ujar Sunarso dalam keterangan tertulis, Selasa (6/6/2023).

Baca juga: Rincian Bonus Rp 289 M Para Peraih Medali SEA Games 2023

Adapun penyerahan bonus disalurkan melalui salah satu produk BRI yakni Tabungan BRI Britama Bisnis. Sebanyak 620 rekening baru telah dibuka di Kantor Cabang BRI Palmerah, Jakarta, disertai dengan kartu ATM Britama Bisnis.

Seperti diketahui, secara keseluruhan kontingen Indonesia berhasil mengukir prestasi di ajang SEA Games 2023 dengan meraih 87 emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu.

Secara total raihan medali kontingen Indonesia di ajang olahraga campuran terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut mencapai 276 medali. Adapun capaian ini melebihi target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo yaitu 69 medali emas.

Baca juga: Bonus SEA Game…

Read more

Akhir Pekan Sempurna Drifter Seven Speed Umbu Gillberth

Drifter Seven Speed Motorsport Umbu Gillberth Kabunang kembali tampil oke di Kejurnas Drift Championship 2024. Dia memenangi seri kedua. Top!

Pada seri kedua yang dihelat di Sentul Otopark by Belklo, Minggu (23/6/2024), Umbu Gillberth menjalani persaingan yang begitu intens.

Lawan-lawan yang tahu pencapaian Umbu Gillberth saat memenangi seri pertama di hari Sabtu tidak memberikan celah sedari awal. Pada babak 16 besar, Umbu Gillberth menghadapi perlawanan ketat Kang Miji asal Korea Selatan.

Namun, pebalap asal Team Artworks itu mampu dilewati Umbu Gillberth dengan mulus. Pada babak delapan besar, Umbu Gillberth bertemu rajanya drift Indonesia Emanuelle Amandio.

Umbu Gillberth mengalahkan drifter LFN Drift untuk melaju ke semifinal. Umbu Gillberth kemudian menalukkan pebalap Belklo Racing Team Rocca Schwarze untuk merebut tiket final.

Pada babak final, Umbu Gillberth menghadapi perlawanan sengit wakil Mechanic Guys Firenze Akello. Umbu Gillberth dengan mantap mengalahkan Firenze.

Umbu Gillberth menyempurnakan akhir pekan yang gemilang dengan menguasai podium teratas dua hari beruntun. Umbu Gillberth senang bukan main karena perjuangannya tidak sia-sia, hingga akhirnya bisa menang.

“Balapan hari ini intense banget, persaingan sangat ketat dengan drifter nasional dan internasional. Bener-bener dibutuhin fokus extra untuk mengalahkan lawan-lawan di perlombaan Kejurnas Belklo Motorsport Championship,” ujar Umbu Gillberth dalam rilis kepada detikSport.

Baca juga: Umbu Gillberth Menangi Round 1 Kejurnas Drift Championship 2024

Umbu Gillberth menyebut Amandio masih jadi lawan terkuatnya dan bersyukur bisa m…

Read more

Allong Ardian Tak Mudik, Tetap Latihan Jelang BNI Sirnas B Bali 2023

Butuh dedikasi, kerja keras, dan seringkali pengorbanan, demi mewujudkan impian. Para pebulutangkis muda di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) 2023 pun demikian. Allong Ardian salah satu contohnya.

Mulai dari hari Senin (8/5), para pebulutangkis U-11, U-13, dan U-15 sedang berjuang di BNI Sirnas B Bali 2023 dalam merintis jalan mewujudkan impian menjadi pemain andalan di masa depan.

Allong Ardian, pemuda kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, 14 tahun silam, termasuk menjadi salah satu pebulutangkis muda yang turut serta.

Baca juga: Nonton BNI Sirnas B 2023 di Pulau Dewata, Dapatkan Hadiahnya!

Di BNI Sirnas B Bali 2023, Allong merupakan unggulan pertama di nomor Tunggal Pemula Putra (TPA). Pemain dari PB Mansion Exist Badminton Club itu sebelumnya juga langganan juara di tiga seri BNI Sirnas 2023 sebelumnya.

Sejauh ini, di BNI Sirnas B Bali 2023, Allong sudah menembus ke babak 32 besar tanpa kehilangan satu gim pun dari dua pertandingannya. Kelihaiannya di lapangan bukannya datang begitu saja. Ada kerja keras di baliknya. Pada saat banyak orang memanfaatkan masa libur lebaran dengan pulang kampung alias mudik, Allong malah tetap latihan.

“Persiapannya menurut saya sudah cukup matang ya. Kemarin Lebaran saya nggak balik, buat latihan saja,” ungkapnya saat ditemui di GOR Liga Bali Arena, Bali.

“Saya bersyukur BNI bisa menurunkan di berbagai pulau termasuk di Bali ini. Jadinya saya bisa punya pengalaman baru di kota baru juga,” tutur Allong lebih lanjut.

Baca juga: Hasil BNI Sirnas B Bali 2023: Allong Main Lagi, Menang LagiRead more

4 Pegolf Indonesia Bertahan di Hari Kedua Golfpreneur Tournament

Pegolf asing masih belum terbendung di hari kedua BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023. Sementara itu, empat pegolf Indonesia lolos cut-off.

Pada turnamen yang dihelat di Damai Indah Golf-BSD Course, Kamis (24/8/2023), dua pegolf itu adalah Yuvraj Singh Sandhu asal India dan Ho Yu-Cheng asal Taiwan. Keduanya kini sudah punya 131 pukulan atau 13 di bawah par.

Yuvraj padahal sempat membutuhkan waktu lama untuk “memanaskan” mesin sebelum akhirnya bisa tancap gas. Faktor usia diakui sangat mempengaruhi performanya hari ini. Pada sembilan hole terahir, Yuvraj berusaha melakukan swing yang sama dan selalu menempatkan bola di fairway.

“Beruntung putter saya mulai tajam lebih awal pagi ini dan saya bisa membuat dua birdie dalam dua hole pertama. Saya pikir kedua birdie itu menciptakan momentum di sembilan hole pertama. Sebelum tahu skor saya 6-under di sembilan hole pertama, saya sebenarnya malah tidak tahu skor saya, dan ini hal yang bagus karena membantu saya lebih fokus pada permainan,” kata Yuvraj dalam rilis kepada detikSport.

“Posisi pin di green ada di tempat-tempat yang cukup menantang, dan skor Anda bisa runyam hanya dengan satu pukulan dan kehilangan beberapa pukulan. Jadi, Anda mesti benar-benar fokus,” jelas dia.

Baca juga: Pegolf Thailand Dominasi Pembukaan Golfpreneur Tournament 2023

Sementara, performa Ho Yu-Cheng juga mengesankan karena mampu mencetak eagle di hole 18.

“Ketika sampai di tee box 18 itu saya hanya ingin melakukan pukulan tee yang yang cukup lurus, yang ternyata bisa saya wujudkan karena bolanya ada di tengah fairway. Lalu, pada pukulan kedua menyisakan sekitar 186 meter dan agak melawa…

Read more

Alcaraz Vs Djokovic di Final Wimbledon 2023

Lengkap sudah finalis Wimbledon 2023. Petenis nomor satu dunia Carlos Alcaraz akan bertemu juara bertahan Novak Djokovic.

Pada laga semifinal kedua di All England Tennis dan Croquet Club, Sabtu (15/7/2023) dini hari WIB, Alcaraz menghadapi unggulan ketiga asal Rusia Daniil Medvedev. Dalam waktu 1 jam 50 menit, Alcaraz menang 6-3, 6-3, dan 6-3.

Alcaraz dan Medvedev kejar-mengejar angka di awal set pertama hingga sama kuat 3-3. Alcaraz sedari gim ketujuh tancap dan serve yang gagal dibalikkan oleh Medvedev bikin petenis Spanyol itu menang 6-3.

Masuk di set kedua, Alcaraz beberapa kali merepotkan Medvedev dan langsung unggul 3-0. Sempat dikejar menjadi 2-3, Alcaraz menjauh lagi menjadi 4-2.

Medvedev mengejar lagi untuk memangkas skor jadi 3-4 sebelum dua poin beruntun dari Alcaraz memastikan kemenangan 6-3 di set kedua. Medvedev gagal mengembalikan pukulan Alcaraz dan bola out.

Pada set ketiga, Alcaraz sepertinya akan melaju mudah setelah unggul cepat 3-0. Medvedev merebut dua gim beruntun untuk memangkas skor jadi 2-3.

Baca juga: Djokovic Bikin Rekor Usai Tembus Final Wimbledon 2023

Alcaraz setelah itu relatif lebih mudah menguasai laga dan mengumpulkan poin demi poin untuk menuju kemenangan. Pukulan menyilang dari Alcaraz di depan net memastikan kelosannya ke final dengan skor 6-3.

Bagi Alcaraz, ini adalah final Wimbledon pertamanya. Dia juga jadi petenis termuda yang melaju ke partai puncak turnamen ini setelah Rafael Nadal pada 2007, di usia 20 tahun.

Bisakah Alcaraz mengejutkan dunia dengan mengalahkan juara bertahan Novak Djokovic, Minggu (16/7) besok? Apalagi ini adalah turnamen rumput keempat Alcaraz sepanjang …

Read more

Bastianini Juara, Ducati Raih Kemenangan ke-100 di MotoGP

Enea Bastianini mengantarkan Ducati ke sebuah catatan di MotoGP. Kemenangannya pada MotoGP Emilia Romagna 2024 menjadi kemenangan ke-100 Ducati di kelas primer.

Bastianini tampil sebagai pemenang dalam balapan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Manuvernya di putaran terakhir untuk menyalip Jorge Martin memenangkan balapan.

Baca juga: MotoGP Emilia Romagna 2024: Bastianini Asapi Jorge Martin, Bagnaia Crash

Kendati aksinya cukup kontroversial karena mendesak Martin hingga keluar lintasan, namun Stewards tak menganggapnya sebagai pelanggaran. Sebenarnya hasil apapun antara Bastianini atau Martin tak berpengaruh apapun, karena pada akhirnya yang juara adalah penunggang mesin Ducati.

Tapi setidaknya Bastianini memastikan Ducati meraih kemenangan ke-100 di kelas primer dengan tim pabrikan dan menjaga gengsi mereka. Dan itu terwujud di Emilia Romagna, yang juga merupakan rumah dari pabrikan Italia tersebut.

Baca juga: Marc Marquez: Podium di MotoGP Emilia Romagna Adalah Hadiah

Bastianini juga menyelamatkan wajah tim pabrikan Ducati saat sang ujung tombak, Francesco Bagnaia, kesulitan. Bagnaia keteteran dengan kecepatannya meski sempat memimpin, hingga pada akhirnya malah terjatuh di putaran ke-21.

Ducati sendiri turut memastikan titel juara konstruktor di MotoGP 2024. Mereka saat ini memimpin klasemen dengan 500 poin, unggul 261 poin dari KTM dengan enam balapan tersisa (150 poin).

Baca juga: Jorge Martin Dikalahkan Bagnaia karena Meleng

Read more
Hak Cipta © 2024 Luckycla. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.