7 Game Santuy Terbaik 2022 Buat Temani Kamu di Musim Liburan

7 Game santuy terbaik 2022 – Waktu liburan akhir tahun memang menjadi sebuah momen ketika kita terlepas dari kesibukan kerjaan atau setidaknya punya waktu luang lebih banyak di rumah. Terkadang kita ingin bermain game yang tidak menguras otak dan maunya bermain game yang santai saja.

Game-game santai terbukti cukup banyak peminatnya mengingat tidak semua gamer menyukai jenis game yang intens atau membutuhkan respon cepat dan akurat. ternyata tahun 2022 juga tidak kehabisan game santuy yang menarik untuk dimainkan.

Daftar isi

Game Santuy Terbaik 2022

Pada kesempatan ini kami ingin mengenalkan 7 game santuy terbaik 2022 yang bisa kalian mainkan di sela-sela liburan kalian. Tanpa basa-basi mari kita mulai saja list-nya, brott.

1. Slime Rancher 2

Game santai atau santuy pertama adalah sebuah game peternakan slime. Seperti game pertamanya, kita bertugas menangkap dan memelihara slime di sebuah ranch atau peternakan yang letaknya jauh dari planet bumi.

Gameplay utamanya hanya sekadar menangkap dan memberi makan slime. Bentuk slime yang imut-imut dan menggemaskan ini ditambah dengan gameplay yang santai membuat game ini cocok dengan kalian yang menginginkan game santuy terbaik 2022.

2. Power Wash Simulator

Jika kalian adalah orang yang cinta kebersihan, mungkin game simulasi cuci-mencuci ini cocok untuk kalian mainkan. Sepanjang game kalian berperan sebagai sebuah perusahaan kecil yang bergerak dibidang cleaning.

Tugas kalian hanya menggunakan semprotan air dan membersihkan kotoran sesuai permintaan klien. Selain membersihkan sesuatu itu adalah kegiatan yang memuaskan, game ini juga sedikit banyak mengajari tata cara membersihkan barang, loh. Game ini juga tidak begitu kompleks dan cocok dimainkan secara santuy.

3. Shin-chan: Me and the Professor on Summer Vacation The Endless Seven-Day Journey

Siapa yang tidak mengenal karakter Shin-chan. Bocah nakal ini sudah menemani anak-anak Indonesia sejak tayang di televisi nasional dari awal 2000an. Ternyata Shin-chan sendiri juga punya game baru yang hadir tahun 2022 ini.

Sesuai judul kalian akan berperan sebagai Shin-chan dan keluarga berangkat liburan musim panas ke sebuah kota terpencil di prefektur Kumamoto, tepatnya di kota Asso. Sepanjang permainan kalian hanya bermain sebagai Shin-chan dengan gameplay yang santuy seperti menangkap kumbang dan berinteraksi dengan warga sekitar.

4. Unpacking

Game santuy berikutnya adalah Unpacking. Walau kerja kalian hanya membongkar barang dari kardus, ternyata game ini juga sedikit banyak memberikan narasi akan kehidupan karakter utama yang dibagi menjadi beberapa periode kehidupannya.

Game yang sangat minimalis dan hanya sekadar bongkar barang ini cocok kalian mainkan jika memang sedang mencari game santuy yang tidak butuh banyak gameplay yang ribet.

5. Doraemon Story of Seasons Friends of the Great Kingdom

Game simulasi farming atau bercocok tanam mungkin sangat dekat dengan gamer Indonesia. Terlebih jika kalian yang sudah mencicipi game Harvest Moon di zaman PS1 tentu mengerti bagian mengasyikkan dari farming simulation ini.

Hal ini juga yang mencoba dibawa oleh game Doraemon Story of Seasons terbaru. Merupakan sekuel dari game kolaborasi Story of Seasons dan waralaba Doraemon. Game ini tetap mengambil tema yang sama dengan franchise Story of Seasons pada umumnya yaitu bercocok tanam dan hidup dari hasil kebun. Player tetap bisa merasakan bagaimana hidup bersama karakter-karakter dari Doraemon seperti Nobita, Shizuka, Giant, dan Suneo.

6. Stray

Game kucing ini masuk dalam game santuy terbaik 2022. Merupakan besutan BlueTwelve Studio dan Annapura Interactive. Di game ini kalian berperan sebagai seekor kucing oranye dan menelusuri kota underground dengan bantuan drone B-12.

Pecinta kucing yang menginginkan game lumayan santai namun tetap ada petualangan biar tidak membosankan, game ini juga termasuk salah satu game yang masuk nominasi Game of the Year di ajang TGA tahun ini. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, bukan?

7. Goat Simulator 3

Setelah bermain sebagai seekor kucing, mungkin kalian harus mencoba bermain sebagai seekor kambing. Ya, game simulasi menjadi seekor kambing ini udah hadir game ketiga? Eits jangan tertipu dulu dengan judul. Game ini sebenarnya adalah game kedua Goat Simulator namun developer melewati angka 2 sebagai bentuk lawakan mereka.

Gamenya sendiri sangat simple, kalian bermain sebagai seekor kambing yang tugasnya mengacau di tengah kota. Selain bebas mengelilingi kota, kalian juga diberikan story mode yang sebelumnya tidak hadir di game pertama.

Jadi itulah 7 game santuy yang bisa kalian mainkan selama waktu liburan akhir tahun. Kira-kira game apa saja yang menarik perhatian kalian?

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Luckycla. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.