BNI Sirnas B Kalsel 2023 Hari Ini Masuki 16 Besar dan Perempatfinal

Ajang bulutangkis BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Kalimantan Selatan 2023 di Kota Banjarbaru tiba di hari keempat, Rabu (28/6). Partai-partai di babak 16 besar dan perempatfinal akan dimainkan.

Pada 25 Juni-1 Juli ini Banjarbaru, Kalsel, menjadi tuan rumah seri keenam gelaran BNI Sirnas 2023, sebuah turnamen bulutangkis berskala nasional yang menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda potensial.

GOR Berkat Abadi yang menjadi tempat perhelatan BNI Sirnas B Kalsel 2023. Untuk diketahui, ajang BNI Sirnas B mempertandingkan kelompok usia dini (U-11), anak-anak (U-13), dan pemula (U-15).

Ada 10 nomor yang dimainkan yakni Tunggal Anak-Anak Putra (TAPA), Tunggal Anak-Anak Putri (TAPI), Ganda Anak-Anak Putra (GAPA), Ganda Anak-Anak Putri (GAPI), Tunggal Pemula Putra (TPA), Tunggal Pemula Putri (TPI), Ganda Pemula Putra (GPA), Ganda Pemula Putri (GPI), Tunggal Usia Dini Putra (UDPA/TUDA), dan Tunggal Usia Dini Putri (UDPI/TUDI).

Baca juga: BNI Sirnas 2023 Ikut Munculkan Peluang Usaha bagi Warga Lokal

Rangkaian pertandingan di GOR Berkat Abadi dimulai pukul 9.00 WITa, dengan partai-partai di 16 besar TAPI. Antara lain ada unggulan pertama Berlian Indah Pinastika vs Putri Phelia Hasya.

Juga ada unggulan ketiga Fadiah Melati Taopan melawan Adelia Kirana Pohan, unggulan kelima Yemima Febryanti Wijaya vs Queenza Xharista Eirenea, unggulan ketujuh Yulita Herlinda Ningtyas yang menghadapi Ailsa Medina Aptanta, dan Aleyda Dwidyna Putri vs unggulan kedua Divya Amanta Kuncoro.

Setelah itu ada pula partai-partai 16 besar nomor TAPA. Sejumlah unggulan pun saling berhadapan. Di antaranya unggulan pertama Anandirga Triadi vs unggulan ke-14 Muhammad Alfath dan partai ungguian ke-9 Muh. Faiz S. Musgamy melawan Antoine Akhzar Syihab yang merupakan unggulan kedua.

Baca juga: Makin Seru Nonton BNI Sirnas B 2023 di Banjarbaru, Ada Hadiahnya!

Juga dimainkan pada hari ini adalah pertandingan di babak 16 besar TPI. Antara lain ada partai unggulan pertama Raisya Affatunisa vs Retna Calya Gayatri dan Nadiyah Dwi Ramadani yang menghadapi unggulan kedua Mevlida Hasna Amalea.

Selepas tengah hari, partai-partai di babak perempatfinal mulai dimainkan, seperti pada nomor GAPI. Pasangan unggulan pertama Berlian Indah Pinastika/Malika Nur Aqilah akan menghadapi Alisha Artha Amara/Jordana Alexa Mongkareng sedangkan Kirana Diva Kharisma/Tiara Shaqeela Jasmine menghadapi unggulan kedua Aleyda Dwidyna Putri/Puri Kania Candrakanti.

Partai perempatfinal juga dimainkan di nomor GAPA. Termasuk di antaranya unggulan pertama Muh. Faiz S. Musgamy/Muhammad Zulfaihza Mahendra yang ditantang Ivander Matt Siahaan/Muhammad Yasir Revansyah. Sedangkan unggulan kedua Fathir Habib Alqyano Tarigan/Ryo Lee akan menghadapi Muhammad Ridho Nuris/Prabu Bumi Syahputra dalam perebutan tiket ke semifinal.

Baca juga: Cerita Aleyda, Rela Jauh dari Ortu demi Bisa seperti Susy Susanti

Ajang BNI Sirnas 2023 sendiri merupakan turnamen bulutangkis berskala nasional yang menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda potensial. Gelaran itu sekaligus menjadi tolak ukur pembinaan bulutangkis nasional sekaligus ajang buat para atlet dalam menjaring poin nasional dan pematangan atlet-atlet muda potensial.

Lewat BNI Sirnas 2023, para pebulutangkis muda Indonesia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam usaha merintis jalan ke pelatnas PBSI sekaligus menjadi pemain top andalan Merah Putih di masa depan.

Ajang pencarian bibit muda bulutangkis ini didukung penuh oleh BNI. Sebagai salah bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mempopulerkan BNI Sirkuit Nasional 2023, PP PBSI secara resmi juga bekerjasama dengan detikcom dan CNN Indonesia sebagai official media and broadcasting partner di semua seri BNI Sirnas 2023.

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

(raw/krs)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Luckycla. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.