Menpora Tanda Tangan MoU Olahraga dengan Arab Saudi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ikut mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Istana Al-Yamamah, Riyadh, Arab Saudi, pada Kamis, (19/10/2023).

Dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi bertemu Perdana Menteri (PM) Kerajaan Arab Saudi (KAS) Mohammed bin Salman al-Saud. Jokowi didampingi oleh beberapa “pembantunya”, yang salah satunya adalah Dito.

Dikutip dari situs Kemenpora, pertemuan itu di antara lain menghasilkan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) di bidang kepemudaan dan olahraga antara pemerintah Indonesia dan KAS. Dito menandatangani MoU itu.

Kepemudaan antara lain program pertukaran pemuda kedua negara, mempromosikan kegiatan kepemudaan, mendorong kerjasama antar organisasi kepemudaan, pertukaran pengetahuan dan pengalaman melalui konferensi, simposium, dan seminar berskala regional, nasional, dan internasional.

Baca juga: Menpora Percepat Evaluasi Cabor demi Olimpiade Paris 2024

Di bidang olahraga di antaranya, pertukaran kunjungan pejabat pemerintah, atlet, pelatih, ahli, dan peneliti di bidang olahraga.ada pula membina kerja sama di bidang kedokteran olahraga, tindakan anti-doping, olahraga untuk semua, olahraga untuk penyandang cacat, dan ilmu pengetahuan serta teknologi yang diterapkan dalam olahraga, olahraga tradisional, dan industri olahraga.

View this post on Instagram

A post shared by Ario Bimo Nandito Ariotedjo (@ditoariotedjo)

“Terima kasih kepada Bapak Presiden @jokowi yang telah memilih pembangunan sektor pemuda dan olahraga menjadi salah satu kolaborasi utama dengan Kerajaan Arab Saudi,” tulis Dito di akun Instagram pribadinya.

“Kami percaya olahraga membawa misi-misi mulia, salah satunya adalah solidaritas dan perdamaian, khususnya yang saat ini sedang menimpa saudara-saudara kita di Palestina,” sambungnya.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Luckycla. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.